SANGAT BERUNTUNG MENJADI PESERTA PROGRAM JKN KIS

Cicih WinengsihKARAWANG: Menjadi Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) merupakan satu hal yang sangat disyukuri oleh Cicih Winengsih, warga Pebayuran Karawang. Pasalnya Cicih sudah 2 (dua) kali menggunakan JKN KIS sebagai penjamin dalam tindakan medis yang dijalaninya. Wanita yang lahir 24 tahun silam ini pertama kali menggunakan Kartu JKN KIS pada ketika melahirkan anak pertamanya.

“Dulu saya melahirkan menggunakan Kartu JKN KIS, pelayanan yang saya dapat sangat baik dan tidak dipersulit sama sekali” aku Cicih.

Sudah setahun setelah melahirkan Cicih mengidap penyakit Polip pada hidungnya. Polip Hidung adalah pertumbuhan jaringan pada dinding saluran pernafasan hidung atau pada sinus. Awalnya Cicih tidak merasa terganggu, namun semakin hari dirinya merasa semakin terganggu karena mengalami pilek dan pusing kepala yang tidak karuan. Yang membuat Cicih semakin yakin untuk segera memeriksakan dirinya adalah karena Pilek parah yang dideritanya menular ke bayinya yang masih sangat kecil.

“Kalau siang hari seperti biasa saja, tidak ada gejala apapun, namun di pagi dan malam hari, pileknya parah sekali, kasihan anak saya masih kecil harus terkena pilek terus” tutur Cicih dengan sedih.

Kesedihan tersebut tidak berlangsung lama, karena setelah memeriksakan dirinya ke Fasilitas Kesehatan, dokter segera menjadwalkan tindakan operasi untuk menangani Polip Hidung yang diderita Cicih.

“Sangat beruntung saya menjadi Peserta JKN KIS, karena operasi saya ini juga ditanggung penuh oleh BPJS Kesehatan sama seperti saya melahirkan dulu” jelas Cicih.

Cicih berharap BPJS Kesehatan dapat terus meningkatkan pelayanannya kepada Peserta dan terus memberikan dampak baik. (vk)

Leave a comment