PROGRAM JKN KIS SANGAT MEMBANTU

photo_2018-02-01_16-57-57Penyakit Batu Ginjal adalah salah satu penyakit yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia kini. Penyakit ini terjadi karena adanya sisa zat-zat limbah di dalam darah yang disaring oleh ginjal dan tidak dapat larut, sehingga dalam jangka waktu yang lama akhirnya menimbulkan endapan berupa material keras menyerupai batu di dalam ginjal.

Hal inilah yang dialami oleh Budi Rinarto Putra, warga Desa Kutagandok, Kabupaten Karawang. Tak pernah terbayangkan olehnya bahwa dirinya harus mengalami operasi 12 kali untuk mengobati Batu Ginjal yang dideritanya. Penyakit Batu Ginjal sebetulnya dapat ditangani dengan mengkonsumsi banyak air putih, namun pada kasus parah, tindakan medis berupa Operasi harus dilakukan seperti yang dialami Budi.

Pria kelahiran 34 tahun silam tersebut menuturkan bahwa awalnya ia hanya merasakan sakit pada pinggangnya. Ketika dilakukan pemeriksaan, ternyata perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat pertama kali dilakukan operasi, dirinya harus mengeluarkan biaya sendiri karena belum menggunakan Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN KIS). Memahami betapa bermanfaatnya menjadi Peserta Program JKN KIS, akhirnya Budi dan keluarga mendaftarkan diri menjadi Peserta JKN KIS.

“Kami merasa sangat terbantu sekali dengan adanya Program JKN KIS ini, saya sudah melakukan operasi sebanyak 11 kali dan ditanggung penuh oleh Program JKN KIS” aku Budi.

Pria yang bertempat tinggal di Desa Kutagandok tersebut juga menuturkan bahwa dirinya dan keluarga tidak mengalami kesulitan selama berkali-kali mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan tempatnya melakukan Operasi.

“Alhamdulillah langsung ditangani dan dilayani dengan baik” tambah Budi.

Budi dan Keluarga pun berharap Program JKN KIS dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi pesertanya.

Dengan Gotong Royong Semua Tertolong, BPJS Kesehatan Untuk JKN KIS Yang Berkualitas dan Berkesinambungan.

Leave a comment