TESTIMONI ARIA PERMANA

Aria Permana, yang sempat heboh pada tahun 2016 lalu ternyata merupakan peserta JaminanARYA Kesehatan Nasional (JKN KIS) dari Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Aria yang kini telah berusia 11 (sebelas) tahun telah menggunakan Kartu Indonesia Sehat (Kartu KIS) sejak 14 (empat belas) bulan lalu guna mendapatkan perawatan Obesitas. Pada umur 10 (sepuluh) tahun berat Aria mencapai 192 KG hingga kesulitan bergerak.  Setelah mendapat dorongan dan dukungan dari berbagai pihak, akhirnya keluarga Aria membawanya ke RS Hasan Sadikin untuk mendapatkan pengobatan serta perawatan dari dokter terkait dengan menggunakan Kartu JKN KIS.

 “Sudah 14 bulan Aria berobat menggunakan Kartu KIS, mulai dari cek jantung, cek paru-paru, kontrol semuanya, Alhamdulillah semuanya lancar, tidak ada kendala sama sekali dari awal sampe sekarang ini, pelayanan yang kita dapat juga bagus, tidak ada perbedaan ya dengan pasien-pasien lain. Selain itu tidak ada biaya tambahan lagi yang harus kita bayar untuk pengobatan yang dipake sama Aria, tiap bulan kita konsul selalu baik ” ujar Ade, ayah Aria.

Obesitas merupakan penumpukan lemak yang terjadi pada tubuh seseorang. Tingginya lemak di dalam tubuh dapat menimbulkan berbagai komplikasi pada tubuh seseorang. Kemungkinan terserangnya berbagai penyakit pada tubuh seseorang dengan obesitas sangatlah besar.  Oleh karenanya, pemeriksaan rutin serta konsultasi mengenai pola hidup sehat sangatlah penting bagi mereka yang terkena obesitas.

Kini Aria telah menurutkan beberapa puluh kilo bobotnya melalui pengobatan serta beberapa tindakan medis yang telah dijalaninya.

“Terus semangat, menggapai cita-cita” ucap Aria dalam acara Sosialisasi BPJS Kesehatan Cabang Karawang bersama Brand Ambassador BPJS Kesehatan, Ade Rai.

“Semoga BPJS Kesehatan semakin maju, terus mengabdi untuk bangsa dan masyarakat” tambah Ade.

Pada dasarnya Obesitas dapat ditangani sendiri dengan menerapkan pola hidup sehat, seperti berolahraga secara teratur, makan sehat rendah gula dan lemak.

photo_2017-08-24_19-29-44

Leave a comment